Desain Interior, Kontraktor & Furniture Jember
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
23rd Jan 2018 | by: admin

Ruang keluarga harusnya menjadi ruang yang paling personal dan nyaman untuk bersantai setelah kamar pribadi. Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah ruang keluarga yang memiliki visual yang baik, rapi, dan bersih dan tentunya nyaman bisa membantu kesehatan mental dan psikologis penghuninya. 

Untitled-1

Untuk itu, perhatikan 7 hal berikut dalam memutuskan desain ruang keluarga favoritmu!

1. Koleksi Pribadi sebagai Desain Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan ruang yang cukup personal dimana Anda bisa melakukan berbagai aktivitas bersama keluarga maupun hobi yang digemari. Untuk itu, berikan ruang untuk koleksi pribadi pada desain ruang keluarga. Dengan hadirnya berbagai koleksi personal dalam desain ruang keluarga, tentu atmosfer ruang keluarga manjadi jauh lebih nyaman.

2. Desain Ruang Keluarga dengan Sentuhan personal

Selain koleksi pribadi, menambahkan sentuhan personal juga salah satu cara membuat dekorasi ruang keluarga terasa lebih homey. Sentuhan personal paling sederhana yang bisa Anda berikan sebagai desain ruang keluarga adalah koleksi bingkai foto dirimu dan keluarga.

3. Sofa untuk Desain Ruang Keluarga

Sofa sudah jadi hal wajib yang ada di ruang keluarga banyak kegiatan dilakukan di atas sofa. Jadi, pastikan sofa yang dipilih sebagai dekorasi ruang keluarga adalah yang paling nyaman. Sofa bed bisa jadi alternatif pilihan sofa yang nyaman karena fleksibilitasnya untuk digunakan duduk ataupun berbaring.

Untuk dekorasi ruang keluarga yang mungil, menempatkan set sofa menempel pada dinding memang cara paling jitu untuk memperluas ruang gerak pada ruang. Selain itu, beberapa perabot lain yang bisa melengkapi set sofa yang Anda miliki dapat beragam, tergantung kebutuhan dan luas ruangan yang dimiliki.

Untitled-1

4. Karpet yang nyaman

Untuk menambah rasa nyaman, desain ruang keluarga pada bagian lantai biasanya dilengkapi lagi dengan karpet. Karpet dengan ukuran yang lebih kecil dari set sofa bisa memberikan visual yang tidak proporsional pada desain ruang keluarga. Pastikan karpet paling tidak memiliki luas sama atau sedikit lebih luas dari set sofa. Pastikan memilih material karpet yang tidak sekedar nyaman, tapi juga mudah untuk dibersihkan.

5. Tambahan Pencahayaan

Agar aktivitas di ruang keluarga maksimal, pencahayaan pada ruangan ini pun harus ditata dengan semaksimal mungkin. Untuk sudut-sudut ruang yang masih gelap, Anda bisa menambahkan lampu tambahan lewat standing lamp atau lampu dinding. Agar tidak menyilaukan mata, letakan lampu dinding sedikit lebih tinggi dari garis pandangmu. Lampu baca juga bisa jadi dekorasi ruang keluarga yang pas untuk kamu yang memiliki hobi membaca.

Tambahan spotlight pada ceiling yang menyorot pada koleksi pribadi hingga sentuhan personalmu juga akan memberikan kesan dramatis yang akan membuat dekorasi ruang keluarga jadi jauh lebih menarik dan menyenangkan.

6. Penghijauan pada Dekorasi Ruang Keluarga

Sudah sepantasnya ruang keluarga menjadi tempat melepas rasa kepenatan. Salah satu elemen dekoratif yang bisa membantu memaksimalkan fungsi ini pada ruang keluarga adalah tanaman. Menghadirkan tanaman sebagai dekorasi ruang keluarga memang dipercaya bisa memberikan rasa rileks.

7. Ingin Menambah TV, Pastikan Ukuran yang Sesuai!

Salah satu perangkat elektonik yang biasanya wajib ada pada dekorasi ruang keluarga adalah TV. Pastikan ukuran TV sesuai dengan ukuran dan jarak dari sofa yang dimiliki. Jika TV diletakkan diatas meja TV, pastikan juga ukuran panjang meja TV proporsional. Salah satu hal lagi yang perlu diperhatikan dalam desain ruang keluarga adalah tidak mendekorasinya secara berlebihan. Meski ada banyak hal yang bisa ditambahkan pada desain ruang keluarga, utamakan keleluasaan beraktivitas keluarga. Jangan sampai ruang keluarga menjadi tidak nyaman karena keterbatasan ruang gerak.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>