Desain Interior, Kontraktor & Furniture Jember
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
7th Dec 2017 | by: admin

Ruang keluarga yang mungil bukan berarti kreativitas dalam mendekorasi jadi terbatas. Justru sebaliknya, Anda mempunyai tantangan untuk menyulap ruang yang mungil menjadi nyaman dan tidak membosankan. Memiliki style yang sangat mudah untuk diikuti, desain skandinavian ini mengedepankan tampilan ruangan yang rapi dan minimalis. Kombinasi yang seimbang antara kesan hangat, modern dan simpel membuat desain ala Skandinavia cocok untuk dekorasi ruang keluarga mungil. Berikut ide dekorasi ruang keluarga yang bisa menjadi inspirasi !

1. Memberi tekstur yang berbeda-beda pada dekorasi ruang keluarga

Memilih desain interior ruang keluarga dengan desain ala Skandinavia berarti memperkaya ruangan tersebut akan tekstur. Anda bisa menambahkan dekorasi ruang keluarga yang memiliki bentuk simpel dan material yang halus.

2. Menambahkan bantal-bantal di atas sofa sebagai dekorasi ruang keluarga

Desain ala Skandinavia menekankan tempat yang nyaman dan layak ditinggali. Terlebih lagi, tidak ada bantal yang terlalu banyak untuk desain ala Skandinavia. Anda juga bisa menambahkan bantal dekorasi dengan warna atau motif yang berbeda-beda sebagai dekorasi ruang keluarga.

3. Mendominasi dekorasi ruang keluarga dengan warna lembut dan netral

Warna putih umumnya digunakan untuk memberi kesan luas pada ruang keluarga yang mungil. Selain itu, warna putih juga akan membuat ruang keluarga lebih terang. Dekorasi ruang keluarga dengan corak natural seperti krem, abu-abu, coklat, dan hitam juga bisa Anda gunakan. Tambahkan pula beberapa bantal dengan warna pastel agar memberikan kesan segar tetapi tidak mencolok mata.

4. Memilih karpet yang bermotif untuk melengkapi dekorasi ruang keluarga

Karpet bermotif akan menambah kehangatan ruang keluarga serta membuat ruang keluarga terasa lebih hidup. Tentu saja, motif karpet juga harus diperhatikan agar sesuai dengan furnitur yang lain. Selain menekankan tema ruangan, karpet dengan motif garis dan geometris juga dianggap para desainer interior tidak akan membuat ruangan terasa sempit. Sebaliknya, ruangan yang mungil justru akan memiliki kesan lebih luas.

5. Menambahkan furnitur kayu pada dekorasi ruang keluarga

Furnitur kayu adalah salah satu ciri khas desain ala Skandinavia. Satu atau dua furnitur dari rustic wood akan menekankan pengaruh Skandinavia di ruang keluarga. Kayu juga menambah tekstur dekorasi ruang keluarga, membuat ruangan lebih nyaman, serta memberikan kesan natural dan lebih luas pada ruangan pada saat yang bersamaan.

6. Membuat dekorasi ruang keluarga dalam bentuk gallery wall

Gallery wall adalah salah satu dekorasi yang selalu ada di ruangan dengan desain ala Skandinavia. Dekorasi ruang keluarga yang satu ini merupakan cara yang ideal untuk menunjukkan kepribadian penghuni rumah dalam desain yang minimalis. Selain itu, gallery wall akan memberikan sentuhan modern pada ruang keluarga, khususnya jika Anda memilih menggunakan pigura.

7. Menambahkan tanaman sebagai dekorasi ruang keluarga

Berikan kehidupan tambahan di ruang keluarga dengan tanaman. Selain memberikan tekstur baru pada dekorasi ruang keluarga, tanaman memiliki warna hijau yang menyegarkan ruangan serta meningkatkan mood.

Agar tidak menghalangi ruang gerak di ruang keluarga yang mungil, Anda bisa meletakkan tanaman dengan pot besar di pojok ruangan. Sebaliknya, tanaman dengan pot kecil bisa melengkapi dekorasi interior ruang keluarga di meja atau rak.

8. Menambahkan rak untuk menyimpan dekorasi ruang keluarga

Rak yang panjang menyamping akan membuat mata bergerak horizontal, sehingga ruangan akan tampak lebih lebar. Di sisi lain, rak yang tinggi akan membuat mata bergerak vertikal, sehingga ruangan akan tampak lebih tinggi. Inilah sebabnya pada dekorasi ruang keluarga yang bagus selalu terdapat rak. Kesan lapang namun hangat dan familiar yang ditimbulkan rak akan membuat kamu, keluarga dan tamu, betah berada di sana.

9. Menyusun ulang dekorasi ruang keluarga setiap beberapa bulan sekali

Mengubah susunan furnitur atau mengganti foto yang dipajang setiap akan membuat ruang keluarga terasa seperti baru. Dengan desain interior ala Skandinavia, ruang keluarga yang mungil akan terasa lebih luas karena terbukti bisa dimanfaatkan untuk berbagai model.

10. Menjaga dekorasi ruang keluarga tetap simpel dan rapi

Dekorasi ruang keluarga yang menarik perhatian kita terlalu banyak sampai rasanya ingin membeli semuanya saja. Keinginan seperti inilah yang perlu dikendalikan, khususnya karena tiga komponen dasar desain ala Skandinavia adalah keindahan, kesatuan dan kesederhanaan.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>