Desain Interior, Kontraktor & Furniture Jember
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
24th May 2017 | by: admin

Selain hasil bisnis, desain dan dekorasi ruang meeting ternyata memiliki peranan penting dalam perjalanan bisnis. Ruang meeting mampu memberikan kesan tersendiri yang membekas pada klien yang datang. Ruang meeting mampu mendorong berkembangnya ide dan kreatifitas. Namun ruang meeting juga bisa membuat klien tidak nyaman sehingga berpendapat buruk mengenai perusahaan Anda.

Jika Anda ingin agar klien yang datang bisa mengingat bagus dan kerennya ruang meeting Anda, berikut delapan cara yang harus Anda lakukan :

1. Pertimbangkan Kebutuhan Klien

Tentu Anda ingin membuat klien ataupun tamu lainnya merasa nyaman. Misalnya saja ketika mereka memiliki ruang yang cukup untuk duduk tanpa berdempetan. Namun di sisi lain, kamu membutuhkan ruang meeting dengan luas yang terbatas agar proses diskusi menjadi lebih efektif.

Jadi, pertama-tama harus membuat perkiraan berapa jumlah orang yang akan melakukan meeting. Lalu ukur dimensi ruangan dan persiapkan meja proporsional yang sesuai dengan ukuran ruangan. Pastikan klien dapat duduk di kursi kantor yang ergonomis, dapat disesuaikan ketinggiannya dan nyaman.

2. Perhatikan Bentuk Meja

Ada banyak jenis meja dan kursi yang bisa di pilih. Misalnya saja bentuk meja meeting “U” memungkinkan semua orang terlibat dengan pembicara dan sebaliknya.

3. Pilih Ruangan Yang Tepat

Idealnya, ruang meeting harus jauh dari banyak gangguan. Lengkapi ruang meeting dengan peredam. Selain itu, pilih warna cat tembok yang tepat karena akan sangat memberikan perbedaan dalam produktivitas meeting. Warna biru akan membuat klien lebih santai, sedangkan warna merah bisa mendorong situasi argumentatif.

4. Perhatikan Pencahayaan

Biarkan cahaya alami masuk dari luar. Namun pastikan jendela juga dilengkapi dengan tirai sehingga tidak mengganggu karena terlalu silau. Lakukan hal ini untuk menyesuaikan pencahayaan pada ruang meeting :

  • Hindari pencahayaan langsung dari atas kepala
  • Gunakan lampu yang tidak terlalu panas
  • Sesuaikan warna cat tembok dengan lampu

5. Pilih Layar Yang Tepat

Layar adalah titik fokus dari ruang meeting sehingga harus dipilih dengan hati-hati. Layar ruang meeting harus berukuran cukup besar sehingga semua anggota yang mengikuti meeting dapat melihatnya. Posisikan juga layar dengan jarak yang tepat.

Selain ukuran dan jarak, pertimbangkan jenis proyektor dan kain yang tepat untuk layar.

6. Dekorasi Ruang Meeting Yang Unik

Salah satu cara perusahaan mengekspresikan diri mereka adalah melalui ruang meeting. Sesuaikan dekorasi yang dibuat dalam ruang meeting dengan jati diri dan konsep perusahaan.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>