Desain Interior, Kontraktor & Furniture Jember
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
23rd Feb 2018 | by: admin

Apakah Anda memiliki ruang tamu kecil yang sepertinya tidak memungkinkan untuk menempatkan sofa atau kursi? Akhir-akhir ini bahkan tampaknya di rumah-rumah besar, ruang tamu formal semakin kecil. Banyak di antara ruang tamu ini dirancang sedemikian rupa sehingga keempat sisinya memiliki pintu masuk, jendela, atau televisi yang menjadikan semua pilihan penempatan sofa makin terbatas.

Pertanyaannya adalah, apakah ruang tamu harus memiliki sofa dan tidak ada cara lain? Kabar baiknya adalah tidak ada hukum desain interior yang mengharuskan ruang tamu harus menampung sofa. Beberapa ide berikut ini menunjukkan dekorasi ruang tamu tanpa sofa ataupun kursi yang membuat penataan furnitur tetap mengutamakan fungsional, estetika, dan visual.

1.Bantal duduk

Desain ruang tamu tanpa kursi juga berlaku untuk area tempat duduk lantai atau lesehan. Anda dapat membentangkan permadani dilengkapi dengan beberapa bantal duduk dengan berbagai warna pilihan Anda, dengan sedikit sentuhan avant-garde.

2.Pendekatan oriental

Jika Anda menyukai open space tanpa terbeban oleh berbagai macam perabotan, Anda pasti akan lebih menyukai tempat duduk lantai sebagai alternatif dekorasi ruang tamu tanpa sofa. Anda bisa menyingkirkan kursi, dan tambahkan beberapa kursi lantai gaya Jepang untuk melengkapi ruang tamu Anda.

3.Alas busa

Terinspirasi dari tempat duduk lesehan dalam tenda-tenda suku Badui Maroko, Anda juga dapat menerapkannya dalam ruang tamu Anda. Sebagai alternatif pengganti kursi atau sofa selain bantal dan kursi lantai, Anda bisa juga menggunakan busa, sofa lantai, atau berbagai variasi bean bag. Anda bisa melipat dan menumpuk busa dan bantal-bantal di lemari penyimpanan apabila sedang tidak digunakan. Berikut adalah beberapa contoh sofa lantai yang terkesan lebih ringan daripada sofa biasa. Banyak pilihan warna alas busa yang bisa Anda pertimbangkan apabila Anda tidak menyukai warna-warna terang dan mencolok.

4.Rak terbuka

Rak terbuka dapat berfungsi sebagai penyekat ruangan tanpa pembatas dinding. Kepadatan rak bisa diubah berdasarkan jumlah buku yang Anda susun. Dengan penyekat rak terbuka ini, Anda bahkan bisa mengubah ruang tamu menjadi perpustakaan mini, penuh dengan buku, potret, karya seni, dan semua kenangan berharga.

5.Ruang baca

Jika Anda memiliki ruang tamu kecil, ide ini adalah contoh bagus untuk memanfaatkan sudut ruang yang begitu sering terlewatkan di ruang tamu. Anda pasti akan betah berlama-lama di ruang ini untuk membaca buku dan bersantai sejenak.

Selain itu, menambahkan meja pendek juga dapat mengubah ruang tamu menjadi multifungsi, baik sebagai ruang belajar, ruang kerja, ruang keluarga, ruang baca, atau perpustakaan mini. Menambahkan rak buku, televisi dan lampu-lampu hias juga akan menciptakan kesan dramatis seperti gambar berikut.

6.Fokus view      

Anda mungkin memilih ruang tamu yang memiliki view ke arah taman atau pemandangan luar yang bagus. Pertimbangkan untuk menempatkan bantal-bantal duduk yang menghadap ke arah view. Anda bisa bersantai dan bercengkerama sambil menikmati pemandangan.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>