Desain Interior, Kontraktor & Furniture Jember
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
7th Aug 2017 | by: admin

Kamar yang sempit terkadang bisa menjadi sumber masalah dalam hari-hari anda. Ya, kebanyakan orang merasa lebih nyaman jika tinggal di dalam kamar yang luas, sehingga kita tidak akan merasa sesak atau kita bisa bebas menaruh semua barang atau furniture yang kita butuhkan di dalam kamar.

 

Masalahnya, tidak semua orang seberuntung itu tinggal di rumah yang besar, plus mendapatkan kamar tidur yang luas.
Lalu bagaimana jika kita hanya memiliki kamar yang kecil plus pengap?
Tidak bisakah kamar pengap anda dibuat menjadi lebih nyaman?
Ya tidak bisalah! Orang ukurannya hanya segitu!
Jika ini jawaban anda, anda salah besar. Karena kamar tidur yang nyaman itu tidak harus selalu memiliki space yang besar. Memang sih kamar yang luas akan memudahkan anda untuk menaruh semua barang anda tanpa perlu repot atau kebingungan, namun bukan berarti kamar anda yang kecil tidak bisa menjadi lebih nyaman.
Jika memugar atau merenovasi ruangan kamar anda menjadi lebih besar, tedengar tidak mungkin. Solusi lainnya yang bisa anda coba adalah dengan menata ulang kamar anda. Kebanyakan orang, tidak perduli seberapa besar kamar tidurnya terkadang masih salah dalam menata kamar tidurnya. Sehingga alih-alih kamar menjadi lebih nyaman, karena penataan yang salah, kamar yang seharusnya terasa nyaman menjadi sempit, sumpek dan membosankan.
Nah, agar anda tidak salah dalam menata, berikut ini beberapa tips menata kamar tidur sempit menjadi lebih luas seperti yang dilansir oleh wolipop.detik.com dibawah ini!

Cara Menata Kamar Tidur Yang Sempit Agar Menjadi Lebih Luas

1. Investasi Pada Furniture

Jika ruangan tidak mencukupi untuk anda membeli banyak perabotan, maka berinvestasilah pada satu atau dua furnitur fungsional. Misalnya saja tempat tidur, pilih yang dilengkapi laci-laci di bagian bawahnya. Laci-laci tersebut bisa difungsikan untuk menaruh perlengkapan tidur seperti seprai, sarung bantal, selimut, juga pakaian. anda juga bisa menjadikannya tempat penyimpanan untuk koleksi buku, majalah, hingga pernak-pernik rumah yang jarang dipakai. Dengan begitu, anda tidak lagi membutuhkan lemari maupu rak buku berukuran besar.
 
2. Tata Secara Vertikal

Usahakan menyisakan lebih banyak ruang kosong pada lantai anda untuk kesan ruangan yang lebih lega. Jika tidak cukup banyak ruang lantai yang tersedia untuk menempatkan perabotan, gunakan dinding anda dengan menatanya secara vertikal. Ruangan yang kecil juga bisa dihiasi dengan berbagai aksesori yang digantung pada dinding. Misalnya rak-rak kecil, keranjang, lampu, pajangan atau tanaman hias. Menata perabotan rumah secara vertikal bisa sangat menghemat ruangan.
 
3. Tanaman Hidup


Elemen alami, seperti tanaman hidup, bisa memberi efek menenangkan pada ruangan.
Elemen hijau ini membangkitkan rasa positif dan relaksasi yang memberi rasa tenang serta nyaman meskipun berada di area yang sempit, sebab ruangan sempit cenderung meningkatkan level stres. Anda bisa menempatkan tanaman hidup di pojok ruangan, dekat meja atau jendela. 
 
4. Efek Ilusi
Anda bisa menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar pada kamar yang sempit. Pilihlah furnitur yang pendek dan horizontal, agar langit-langit kamar terlihat lebih tinggi. Anda juga bisa memasang tirai yang lebih tinggi dari bingkai jendela untuk memberikan efek ruangan yang juga lebih tinggi. Jika ingin menambahkan wallpaper, pilih motif garis-garis yang tipis dan jaraknya lebar. Motif garis vertikal, memberi efek ruangan lebih tinggi. Sedangkan motif garis horizontal memberi efek ruangan lebih lebar.
Mudah sekali bukan tips menata kamar tidur sempit menjadi lebih luas di atas? Anda bisa mencoba mengikuti tips di atas. Anda akan mendapati kamar anda menjadi lebih luas dan nyaman. Selain menjadi lebih nyaman, mendekorasi ulang kamar tidur anda juga akan menciptakan suasana baru dan menghilangkan kebosanan anda.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>