Desain Interior, Kontraktor & Furniture Jember
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
27th Oct 2017 | by: admin

Memiliki sebuah konsep taman minimalis yang cantik di dalam rumah bukanlah hal yang mustahil. Merancang sebuah taman di dalam rumah adalah salah satu cara untuk menghidupkan suasana dan membuat rumah terasa selalu nyaman dan dekat dengan alam. Namun kendala lahan yang terbatas, sering kali membuat keinginan untuk menghadirkan sebuah taman dalam rumah menjadi menguap begitu saja. Padahal membuat taman mungil di dalam rumah minimalis bisa diatur agar tidak menghabiskan banyak lahan namun tetap terlihat cantik dan sejuk.

Jika tertarik untuk mengaplikasikan sebuah taman mungil di dalam rumah, mungkin Anda bisa mempertimbangkan konsep taman minimalis yang cantik di dalam rumah ini.

Untitled-1

Penempatan Taman

Karena lahan terbatas dari rumah minimalis maka sebelum membuat taman, yang perlu diperhatikan adalah di mana taman mungil tersebut nantinya akan berada. Tak harus berada di teras atau bagian depan rumah, konsep taman minimalis yang cantik di dalam rumah ini juga bisa didesain berada di halaman belakang atau bahkan di dalam rumah. Untuk penempatan taman di dalam rumah, sudut-sudut rumah yang kosong atau bagian tengah rumah, mungkin bisa dijadikan pilihan. Seperti di belakang dapur, di bawah tangga atau di dekat ruang keluarga. Salah satu keuntungan dari penempatan taman yang berada di dalam rumah dan jauh dari jalan adalah perawatannya relatif lebih mudah dibanding taman yang berada di area depan rumah karena tidak terlalu banyak terkena debu dan polusi.

Atap Terbuka atau Tertutup

Setelah dapat menentukan di mana taman mungil ini akan diaplikasikan, konsep taman minimalis yang cantik di dalam rumah tersebut juga harus ditentukan akan diterapkan dengan atap terbuka atau tertutup. Jika ingin taman terbuka, maka akan lebih baik jika area taman tersebut dibuat lebih rendah dibanding lantai rumah. Hal ini untuk menghindari banjir saat turun hujan. Sebaliknya jika ingin konsep taman minimalis dengan atap tertutup, maka perlu diperhatikan ventilasi udara dan cahaya matahari yang masuk. Jika ingin mengakalinya, konsep atap tertutup tersebut bisa diakali dengan menggunakan atap kaca, sehingga sinar matahari tetap bisa masuk.

Jenis Tanaman

Jenis tanaman yang ingin ditanam juga perlu diperhatikan dalam konsep taman minimalis yang cantik di dalam rumah ini. Apakah ingin taman kering atau basah, juga mempengaruhi jenis tanaman yang dipilih. Pemilihan tanaman ada baiknya juga mempertimbangkan faktor iklim agar lebih mudah untuk merawat. Jika menginginkan jenis tanaman dengan konsep taman basah disertai dengan kolam mini, maka perawatan pada taman tersebut harus lebih ekstra agar tanaman tidak cepat mati. Faktor pencahayaan dan intensitas perawatan juga dapat menjadi pertimbangan untuk memilih jenis tanaman.

Memanfaatkan Perabotan Yang Ada

Untuk mendesain taman minimalis di dalam rumah, tidak selalu harus mengeluarkan banyak budget. Anda juga bisa memanfaatkan barang-barang bekas atau barang tak terpakai sebagai pot tanaman. Cangkir lama yang sudah tak terpakai, bisa menjadi pot tanaman yang cantik. Selain itu, botol bekas minuman, kaleng bekas kemasan atau wadah-wadah lainnya juga bisa dicat ulang dan bisa dihias seunik mungkin. Jika ada palet kayu yang tak terpakai dan menganggur di rumah, bisa juga difungsikan sebagai rak tanaman.

Menarik ya konsep taman minimalis yang cantik di dalam rumah ini. Tertarik untuk menerapkannya?

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>