Desain Interior, Kontraktor & Furniture Jember
Hubungi kami: +62 -822 3644 4481 atau +62-812 3320 1275
27th Nov 2017 | by: admin

Dinding rumah terlalu polos, sehingga ingin rasanya menambahkan dekorasi rumah yang cantik? Lukisan menjadi salah satu desain interior cantik yang dapat mengisi kekosongan dinding ruangan. Jika Anda hanya ingin memajang satu lukisan besar, menata lukisan tersebut tidak menjadi hal yang rumit. Namun, apabila terdapat beberapa lukisan favorit bagaimana menatanya?

Memajang semua lukisan favoritmu tidak boleh dilakukan asal-asalan. Anda harus memperhatikan bentuk, warna, isi dari lukisan dan kategori lukisan itu sendiri. Karena jika penempatannya asal-asalan, lukisan yang indah malah terlihat tidak maksimal hanya karena salah penataannya? Simak tips berikut agar tidak salah menata lukisan!

 

Pengelompokkan Lukisan Dari Fisik dan Konten

Pilihlah lukisan yang selaras dengan satu sama lain dan ruangan. Terkadang, lukisan yang paling disukai bukan lukisan terbaik untuk digantung. Lebih baik, Anda memilih lukisan yang paling terkesan profesional. Jangan membuat ruangan terlihat sempit karena lukisan dan dekorasi yang terlalu banyak. Karena, salah satu elemen penting dari sebuah ruangan adalah nuansa yang diberikannya.

Jika Anda sudah memasang wallpaper dinding yang indah, karpet yang bagus, atau furniture minimalis yang simpel, jangan terlalu terburu-buru untuk mengalihkan perhatian tamu yang datang dengan koleksi lukisan yang mengesankan! Ada beberapa tempat yang bagus jika diberikan sedikit dekorasi dinding, bahkan tidak sama sekali. Karena dekorasi rumah, terutama dekorasi ruang tamu bisa mencerminkan kepribadian, pemilihan dekorasi atau hiasan dinding dan tema ruangan harus diperhatikan.

Penataan Lukisan Secara Horizontal

Mengelompokkan dekorasi berdasarkan tema ruangan akan berguna saat Anda ingin memilih perabotan, termasuk mengelompokkan lukisan. Caranya, Anda bisa mengelompokkan lukisan yang memiliki ukuran atau color scheme yang sama di ruangan tertentu.  Buat tampilan seimbang dengan menyusun jarak antar frame atau bingkai foto.

Penataan Lukisan Secara Vertikal

Penataan lukisan secara vertikal sangat efektif pada dinding sempit yang tinggi atau di antara jendela. Selain itu, penataan secara vertikal juga membuat dinding rumah terlihat lebih tinggi dari ukuran aslinya. Berbeda dengan penataan horizontal, penting untuk memulai dengan bagian bawah terlebih dahulu.

Jika tertarik membuat tampilan yang seperti ini, Anda bisa membuat kolom lukisan dengan lukisan, atau lukisan dengan hiasan dinding yang memiliki color scheme yang sama. Memasang lampu dinding dengan warna pijar yang disesuaikan dengan tema warna ruangan.

Penataan Lukisan Secara Kreatif

Berbeda dari kedua cara penataan sebelumnya. Anda bisa juga tidak mengelompokkan gambar dalam satu baris. Ceritakan sebuah cerita dengan mengelompokkan bingkai lebih dekat bersama untuk menciptakan tampilan yang kompak. Jika Anda memiliki ruang dinding persegi kecil, tatanan berpola segitiga terlihat bagus dengan jarak 2 inci tiap bingkainya bisa jadi pilihan.

Mencari tahu urutan di mana saja Anda akan menggantung setiap lukisan juga penting, jadi Anda tahu lukisan seperti apa yang pas ditempatkan di tiap ruangan. Anda bisa memulai dengan lukisan berukuran besar yang dipasang terlebih dahulu, diikuti dengan dua bingkai yang ditumpuk di sebelah kiri atau kanan, tidak masalah sisi mana Anda memulai, dan selesaikan kreasimu dengan lukisan-lukisan berukuran lebih kecil di bagian sudut.

Anda bisa mengkreasikan penataan lukisan kreatif ini dengan bentuk bingkai lukisan yang berbeda-beda. Ulangi langkah ini pada saat memasang di sisi lain. Kamu dapat meminta bantuan dari seseorang saat melakukannya.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>